Ads 468x60px

Minggu, 28 Oktober 2012

arti sebuah TANGGUNG JAWAB dan PENGABDIAN

Belakangan beredar tentang kenaikan upah buruh dan para pekerja di daerah daerah tertentu....sebenarnya saya termasuk orang yang tidak terlalu perduli soal buruh mau naik gaji atau menuntut kesejahtraan, itu terserah tapi yang membuat saya gak habis pikir kok para pengusah tersebut ga ada empaty-empatynya sama sekali dengan penderitaan pada rekan kerjanya yang telah membantu melaksanakan tugas tugas yang seharusnya mereka kerjakan sendiri??? okelah kalau menurut ke statistik-statistik yang sering digembar-gemborkan mereka selama ini mengalami peningkatan inplasi keuangan dan buth sebuah penghematan, tapi kan mereka (jajaran pengusaha) pasti punya mata
untuk melihat kondisi real di masyarakat bagaimana dan juga kondisi para pekerjannya selama ini, yang telah berjuang dalam melaksanakan pekerjaan mereka???
pada saat rakyat yogya bergelut dengan letusan gunung berapi, masyarakat sumbar disibukkan dengan tsunami warga di ntt timur bergelut dengan kelaparan dan susah sandang, dimana posisi para pengusahawan ketika itu “meeting dengan kolega, liburan dengan family atau malah sibuk dengan nonton bareng timnas di senayan, sekarang pada saat banyak pemberitaan banyaknya terjadi gizi buruk, tingkat bunuh diri yang semakin tinggi karena tekanan ekonomi, e….h pak konglomerat lagi-lagi bikin sensasi tanpa menghiraukan apa yang terjadi dilapangan perusahaan mereka tersebut yang selama ini tidak mereka HIRAUKAN DAN ber “TANGGUNG JAWAB” atasnya.


hehe kenapa saya kasih tanda kutip untuk kata TANGGUNG JAWAB??? karena makna TANGGUNG JAWAB yang menurut pemahaman saya adalah segala sesuatu yang kita DIAMANATKAN BAIK LANGSUNG ATAU PUN TIDAK LANGSUNG dengan ketulusan tanpa meminta apapun selain kepuasan bathin jika kita memenuhi capaian-capaian yang kita targetkan, nah urusan salerynya itu akan datang belakangan alias itu adalah bonus dari keikhlasan. Nah sekarang kan yang sering kita saksikan di kehidupan Bangsa ini sering mengaku mengabdi tapi TIDAK BERTANGGUNG JAWAB BAHKAN MEMINTA LEBIH DARI HAL TERSEBUT itu padahal ditanya kamu sudah berbuat apa DAN APA YANG AKAN KALIA PERTANGGUNG JAWABKAN??? jawabnya hanya sebatas retorika yang sangat jauh untuk menyentuh substansi. Lalu bagaimana sebenarnya pak KONGLOMERAT DAN PENGUSAHA memaknai sebuah pengabdian DAN TANGGUNG JAWAB??? ingat dia sudah diMEMPEKERJAKAN lho dan itu dari Rakyat DAN ORANG SEKITAR MEREKA, lalu apa beratnya untuk memberikan sedikit KEINGINAN untuk REKAN KERJA MEREKA???
"JADILAH SEBUAH PONDASI YANG MERUPAKAN ELEMENT PENTING DIDALAM SEBUAH BANGUNAN, YANG MESKIPUN TIDAK TAMPAK JASADNYA TAPI MEMPUNYAI ARTI YANG SANGAT DALAM" (AUTHOR : AKU)


0 Masukan:

Posting Komentar